Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 7 No. 2: FEBRUARI 2024

Problematika Pendidikan Islam dalam Kajian Filsafat Pendidikan Islam: Problems of Islamic Education in the Study of the Philosophy of Islamic Education

Safira Martania Putri (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Nur Aniqa Pernaningtik (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Khoirun Niswatin (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Muhammad Yusron Maulana El-Yunusi (Universitas Sunan Giri Surabaya)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2024

Abstract

Filsafat Pendidikan Islam memiliki beberapa persoalan di zaman modern ini. Dalam kajian Filsafat Pendidikan Islam, problematika yang menjadi tantangan pendidikan Islam saat ini mencakup permasalahan buta huruf dan ketidaktahuan akan makna Al-Qur’an, agenda paradigma atau dualisme konseptual, serta ketidakakuratan program dan arah yang salah. Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematika dalam kajian filsafat pendidikan Islam. Penulisan artikel ini menggunakan metode library riset atau penelitian pustaka yang berkesinambungan terhadap problematika, pendidikan, filsafat Islam. Penulisan ini membahas tentang Filsafat Pendidikan Islam yang mempunyai objek kajian dan problematika yang ada didalamnya. Objek kajiannya meliputi objek ontologis, objek epistemologi serta objek aksiologis.

Copyrights © 2024