Penelitian dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan Mbrio Billiard di Kota Padang. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Metode kuantitatif deskriptif digunakan sebagai metode dalam penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan berupa uji instrumen penelitian (uji validitas dan reliabilitas), regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) serta koefisien determinasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Mbrio Billiard di Kota Padang baik secara parsial maupun simultan. Selanjutnya, sumbangan pengaruh dari variabel penelitian sebesar 90,9% yang dilihat dari nilai Adjusted R Square pada uji koefisien determinasi. Kata Kunci: kualitas pelayanan, suasana toko, kepuasan pelanggan
Copyrights © 2022