Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 1 (2022): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Suasana Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan Mbrio Billiard Di Kota Padang

Ramadhania Ramadhania (Universitas Tamansiswa Padang)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2022

Abstract

Penelitian dilakukan bertujuan untuk  menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan suasana toko  terhadap kepuasan pelanggan Mbrio Billiard di Kota Padang. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Metode kuantitatif deskriptif digunakan sebagai metode dalam penelitian. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan berupa uji instrumen penelitian (uji validitas dan reliabilitas), regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) serta koefisien determinasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan suasana toko  berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan pelanggan Mbrio Billiard di Kota Padang baik secara parsial maupun simultan. Selanjutnya, sumbangan pengaruh dari variabel penelitian sebesar 90,9% yang dilihat dari nilai Adjusted R Square pada uji koefisien determinasi. Kata Kunci: kualitas pelayanan, suasana toko, kepuasan pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...