NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 1 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA HI COFFEE SURABAYA)

Shelly Arisda Hermaningtyas (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Pandji Soegiono (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Rizky Dermawan (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengevaluasi pengaruh experiential marketing terhadap keputusan pembelian pada Hi Coffee Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan populasi dalam penelitian adalah semua konsumen yang berkunjung dan membeli minuman di Hi Coffee Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan sampel sebesar 85 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian memperlihatkan bahwa sense, feel, think, dan relate berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian di Hi Coffee Surabaya sedangkan act berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Hi Coffee Surabaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...