NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 9, No 1 (2022): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA NATASHA SKIN CLINIC SIDOARJO

Alifia Ihza Karinda (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Luky Susilowati (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality, Corporate Image terhadap Customer Loyalty. Penelitian ini dilakukan di Natasha Skin Clinic Sidoarjo. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Natasha Skin Clinic Sidoarjo. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan sampel wanita yang pernah melakukan perawatan di Natasha Skin Clinic Sidoarjo. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non probability dengan jenis purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 89 responden. Teknik analisa data menggunakan analysis method Partiap Least Square (PLS). Berdasarkan hasil PLS dapat disimpulkan bahwa : (1) Service Quality memiliki kontribusi terhadap Customer Loyalty. (2) Corporate Image memiliki kontribusi terhadap Customer Loyalty. Sebagai implikasi dari penelitian, Natasha Skin Clinic Sidoarjo disarankan memberikan service quality terbaik dengan selalu menghargai setiap pelanggan dan melakukan pelayanan dengan cepat dan tanggap dalam menanggapi customer agar membuat corporate image yang positif sehingga menciptakan perilaku customer loyalty.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...