JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Proses Penguatan Karakter Peserta Didik Melalui Pengintegrasian Pembelajaran

Pribadi, Reksa Adya (Unknown)
Nurcahyaningrum, Intan (Unknown)
Arlingga, Illen Fitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil penguatan karakter peserta didik melalui pengintegrasian pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam Pengumpulan data, peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data, yaitu studi obeservasi dan wawancara. Subjek penelitian ini yaitu beberapa peserta didik kelas IV SDN TUIS II. Hasil penelitian yang telah didapatkan yaitu proses penguatan karakter peserta didik melalui pengintegrasian pembelajaran belum cukup berjalan secara optimal walaupun belum maksimal karena masih terdapat kendala dalam penguatan proses karakter peserta didik yaitu pada karakter peserta didiknya sendiri masih ada kekurangan. Selanjutnya hasil penguatan karakter peserta didik, selanjutnya hasil penguatan karakter peserta didik melalui pengintegrasian pembelajaran sudah cukup baik walaupun belum sepenuhnya maksimal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...