JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Perbandingan Total Koloni Bakteri Asam Laktat, Total Koloni Bakteri Aerob dan Keasaman Asi yang di simpan Pada Suhu Freezer (-15°C) dan Suhu Refrigerator (4°C)

Indrayani, Siska (Unknown)
Ismed, Ismed (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Suhu penyimpanan ASI dapat mempengaruhi total koloni Bakteri Asam Laktat, total koloni bakteri aerob dan keasaman di dalam ASI. Jenis penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan desain cross sectional comparatif. Populasi penelitian ini adalah ASI yang didapatkan dari ibu-ibu yang menitipkan anaknya di TPA kelurahan Koto Tangah Padang. Sampel pada penelitian ini adalah semua populasi yang memenuhi kriteria inklusi dan eksklusif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Suhu penyimpanan ASI mempengaruhi total koloni Bakteri Asam Laktat (BAL), tetapi tidak ada pengaruh suhu penyimpanan ASI terhadap total koloni bakteri aerob dan keasaman di dalam ASI.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...