JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Analysis of English Formative Tests for Junior High School Students

Andriyani, Devi (Unknown)
Gustine, Gin Gin (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tes formatif bahasa Inggris pada siswa sekolah menengah pertama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Responden penelitian berjumlah 34 siswa, dengan komposisi 20 siswa laki-laki, dan 14 siswa perempuan serta satu orang guru bidang studi bahasa Inggris. Tahapan penelitian yang dilakukan meliputi pralapangan, lapangan, dan analisis data. Hasil penelitian menunjukan bahwa tes formatif bahasa Inggris siswa sekolah menengah pertama berada pada kategori amat tinggi. Hasil ini tercapai dikarenakan tes formatif bahasa Inggris yang diberikan memiliki tingkat reliabilitas dan validitas yang sangat tinggi. Guru bidang studi bahasa Inggris yang membelajarkan pembelajaran sangat paham betul bagaimana merancang dan membelajarkan bahasa Inggris di kelas. Hal ini sangat patut dicontoh bagi guru-guru bahasa Inggris lainnya agar tes formatif yang didapatkan siswa juga amat tinggi. Prasarana dan sarana lainnya untuk terus mendukung keterampilan berbahasa Inggris ini perlu dijaga dan dipertahankan oleh pihak sekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...