JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Pengembangan Micro-Learning Pada Mata Kuliah Kewirausahaan di Universitas Negeri Padang Berbasis Media

A Rafli, M (Unknown)
Adri, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengakomodasikan gaya belajar mahasiswa kewirausahaan Universitas Negeri Padang dengan mengembangkan konten Micro-Learning, yang memberikan pengetahuan dan pengalaman dalam materi atau pembelajaran matakuliah kewirausahaan melalui konten media belajar Micro-Learning sehingga mahasiswa dapat mengeksplorasi materi KWU secara cepat dan mudah. Dengan mengembangkan konten infografis Micro-Learning pada mata kuliah kewirausahaan. Microlearning adalah salah satu metode E-Learning yang menyajikan informasi secara ringkas dan fokus kepada inti pembelajaran. Metode ini merupakan cara yang ideal untuk menemukan jawaban secara cepat terhadap pertanyaan yang spesifik dengan adanya konten panduan berupa media-media yang sudah di siapkan agar menambah gaya tarik kepada mahasiswa terhadap matakuliah kewirausahaan ini. Nantinya terdapat beberapa konten pembelajaran yang akan di buat seperti Infografis berupa foto yang berisikan materi yang dimana nanti akan di posting melalui sosial media seperti instagram, modul hypercontent yang nantinya berupa penjelasan lengkap materi dan diserta qr-code sebagai penghubung ke sumber bacaan lain dan media berupa power point sebagai bentuk persentase dari materi tersebut dan dilengkapi juga dengan video pendukung. yang akan memudahkan mahasiswa untuk mengakses materi ini dimanapun dan kapanpun.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...