Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6 No 1 (2022): Volume 6 Nomor 1 Tahun 2022

Analisis Hasil Belajar dan Respon Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Matematika secara Blended Learning Saat Pandemi Covid-19

Muhamad Ruslan Layn (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Arie Anang Setyo (Universitas Muhammadiyah Sorong)
Faida Musaad (Universitas Muhammadiyah Sorong)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan respon mahasiswa terhadap pembelajaran matematika secara blended learning pada masa pandemic covid-19. Penelitian ini merupakan Kuantitatif pre-experimental dengan desain one group pretest-postest. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar mahasiswa peneliti menggunakan lembar tes dengan penerapan pembelajaran matematika blended learning, dan angket respon mahasiswa yang digunakan untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap pembelajaran matematika blended learning. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran matematika blended learning cenderung meningkakan hasil belajar mahasiswa dengan nillai rata-rata 60,56, sedangkan respon mahasiswa terhadap pembelajaan daring diperoleh nilai rata-rata 3,02 dengan kategori Positif. Berdasarkan uraian diatas sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran matematika secara blended learning memberikan subangsih terhadap hasil belajar dan mahasiswa semester V program studi pendidikan matematika Universitas muhammadiyah Sorong merespon positif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika is a journal on mathematics Education. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika (JC) is under the auspices of the Faculty of Education, Mathematics Education Program of the Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. The journal is registered with E-ISSN: ...