ASEAN Journal of Community Engagement


Strategy For Improving The Quality Of Services, Facilities And Cleanliness Towards Kaltim Mess’s Guest Satisfaction

Kurniawan Utama, Hery (Unknown)
Nurbaiti, Beti (Unknown)
Soehardi, Soehardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan kebersihan terhadap kepuasan tamu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu, untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan tamu dan untuk mengetahui pengaruh kebersihan terhadap kepuasan tamu selama pandemi Covid 19 di Messaging Agency Kalimantan Timur di Jakarta. . Metode yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.7 yang menguji validitas, reliabilitas, uji model pengukuran, uji kesesuaian model struktural (solusi standar) dan uji model struktural (T-Value). Dalam penelitian tesis ini, Analisis SEM dengan Lisrel dilakukan mulai dari tahap prates dan penelitian inti berupa kuesioner dengan skala likert dan dilanjutkan pada tahap pengolahan data populasi inti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu, tidak ada pengaruh antara fasilitas terhadap kepuasan tamu, ada pengaruh antara kebersihan dan kepuasan tamu.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

publication:jsgs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences Other

Description

ASEAN Journal of Community Engagement focuses on community engagement program to advance theories, research and practices related to all forms of outreach and engagement in South East Asia (ASEAN) Countries and also strengthens the collaboration between the developed and developing countries around ...