Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual
Vol 3 No 2 (2021): Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual

ANALISIS SEMIOTIKA PADA IKLAN SANZER HAND GEL SERI ‘DOORKNOB’

Nuril Kusuma Wardani (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Aninditya Daniar (UPN "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2021

Abstract

Saat ini masker dan handsinitizer merupakan komoditas utama dalam upaya pencegahan Covid-19. Protokol kesehatan yang mewajibkan pemakaian masker dan handsinitizer tumbuh menjadi budaya baru dalam masyarakat saat ini. Sanzer Hand Gel merupakan perusahaan handsinitizer di Thailand yang membuat campign iklan “What you really touching” dengan berbagai seri yang menarik. Seri doorknob adalah salah satu karya iklan yang meraih penghargaan iklan terbaik. Penelitian ini adalah membahas makna dari iklan Sanzel Hand Gel seri “doorknob” Makna iklan ini memiliki tingkat hubungan denotasi dan konotasi, yang bertujuan untuk mempromosikan produk namun dibungkus dengan hal lain, sehigga menjadi sesuatu yang menarik.diharapkan kajian ini menjadi salah satu rekomendasi ide iklan layanan masyarakat untuk mengatasi pandemi covid-19 dan menjadi salah satu kajian social budaya masyarakat saat ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

gestalt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal GESTALT merupakan terbitan berkala ilmiah Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Arsitektur dan Desain, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur. Jurnal Gestalt Terbit dua kali setahun pada bulan juni dan ...