Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 1 (2022): January 2022

Praktik Pelatihan Foto Produk Untuk Kinerja Pemasaran Produk Pada Usaha Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro

Robetmi Jumpakita Pinem (Departemen Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro)
Dinalestari Purbawati (Departemen Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Pengabdian masyarakat, memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk pentingnya menyiapkan foto produk yang layak. Social media dan market place sebagai sarana untuk media pemasaran akan sangat membuthkan materi untuk menarik minat dari pembeli produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. Setelah melakukan branding, Hidden Labs melakukan maintaining sosial media dari kliennya. Hal ini dilakukan agar bisa menarik engagement dari banyak orang sehingga usaha tersebut bisa memiliki jangkauan yang lebih luas. Kesulitannya adalah lebih kepada sifat klien yang berbeda-beda mengenai knowledge mereka tentang branding. Ada beberapa klien yang memiliki knowledge branding yang kurang akan lebih gampang dalam mengusung konsep, tetapi kelemahannya adalah brainstorming yang kurang. Kalau klien yang memiliki knowledge mengenai branding akan semakin banyak brainstorming dan terkadang menjadi lebih risky karena mereka sudah memiliki latar belakang dan pengetahuan mengenai branding. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...