JOURNAL OF SCIENCE AND SOCIAL RESEARCH
Vol 5, No 1 (2022): February 2022

PENERAPAN METODE MOORA PADA SISTEM PEMILIHAN PEMAIN TERBAIK PADA TOURNAMEN BOLA VOLI (KASUS: DESA PULAU TANJUNG KECAMATAN TELUK DALAM ASAHAN)

Suparmadi Suparmadi (AMIK Royal Kisaran)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2022

Abstract

Pemilihan pemain terbaik pada kegiatan turnamen bola voli memberikan motivasi dan sebagai penghargaan buat para pemain yang berlaga sepanjang turnamen berlangsung. Dalam menentukan pemain yang terbaik (berkualitas) sering menjadi kendala dalam pemilihan yang kurang tepat sasaran. Penentuan pemain yang masih menggunakan data hanya mengandalkan pencarian poin terbanyak namun masih sebagian pihak yang tidak terima dengan keputusan tersebut dan sangat menyulitkan beberapa pihak dalam pengambilan keputusan. Guna dalam meningkatkan kinerja panitia maka dibangunlah suatu sistem. Salah satu metode yang terdapat pada sistem pendukung keputusan adalah metode Multi-Objective optimization on the Basis of Ratio Analysis (MOORA) yang dapat membantu panitia dalam menentukan pemain terbaik yang berbakat. Dari itu dibuatlah rancangan sistem pendukung keputusan yang dapat mengelolah data dengan lebih efektif dengan penerapan metode MOORA serta diharapkan dapat membantu dalam pemilihan pemain terbaik pada turnamen bola voli sehingga mendapatkan pencapaian dan sasaran yang tepat. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSSR

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal of Science and Social Research is accepts research works from academicians in their respective expertise of studies. Journal of Science and Social Research is platform to disclose the research abilities and promote quality and excellence of young researchers and experienced thoughts towards ...