Jurnal Pendidikan Almuslim
Vol. 5 No. 2 (2017): Jurnal Pendidikan Almuslim

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 BIREUEN

Novianti Novianti (Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Almuslim, Bireuen)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2017

Abstract

Pada umumnya minat belajar matematika khususnya pada siswa SMP mengalami penurunan dilihat dari hasil belajar siswa. Dari hasil wawancara itu semua disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya minat belajar siswa yang menurun dan model pembelajarn yang digunakan membuat para siswa cepat bosan. Tujuan dari penelitan ini untuk melihat pengaruh penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap materi persamaan garis lurus. Desain penelitian yang digunakan adalah one-group pretest-posttest  design. Hasil yang diperoleh dari penlitian ini adalah didapatkan untuk kelas model pembelajaran Two Stay Two Stray diperoleh   yaitu 5,36  1,72472. Maka keputusan statistik adalah diterima dan ditolak, hal ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada materi persamaan garis lurus di kelas VIII SMP Negeri 2 Bireuen Kata kunci: Two stray two stay, Persamaan garis Lurus

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jupa

Publisher

Subject

Education

Description

Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim Bireuen-Aceh. Terbit dua kali dalam setahun (Agustus dan Pebruari). Terbit perdana pada Agustus 2013, dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas keilmiahan dosen atau akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi/Lembaga ...