Jurnal Visual
Vol 16, No 2 (2021)

Penerapan Bentuk Geometris Pada Perancangan Interior Lounge & Bar Manhattan Hotel Jakarta

Angelica Catherine (Universitas Tarumanagara)
Eddy Supriyatna (Universitas Tarumanagara)
Maria Florencia (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2022

Abstract

Manhattan Hotel menyediakan lounge & bar untuk memenuhi aktivitas dengan kemajuan industri dan ekonomi ibu kota yang pesat. Perancangan hotel perlu mendapat sentuhan desain interior agar dapat menampilkan citra dari sebuah hotel. Lounge & bar Manhattan Hotel dirancang dengan tujuan menampikan kesan modern dan formal karena merupakan pilihan bagi para pengunjung dimana pertumbuhan Jakarta semakin berkembang sehingga menghasilkan gaya hidup baru, sehingga diperlukan tempat yang mewadahi kegiatan bisnis dilingkup ruang sosial khususnya untuk para eksekutif muda menengah ke atas. Metode perancangan ini menggunakan metode kualitatif yaitu pelaksanaan yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Pada perancangan ini, hasil citra dan suasana yang diciptakan adalah elegan, modern, dan contemporer. Gaya modern menjadi pilihan yang cocok dengan lifestyle masyarakat Jakarta saat ini. Kesimpulannya ialah elemen interior lantai lounge& bar yang didesain ini harus mempertimbangkan segala aspeknya, karena sangat berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan aktivitas, perilaku, dan latar belakang pengunjung agar nyaman disana. Namun yang diperhatikan tidak hanya dari segi fungsi tetapi estetika juga diperlukan.Kata kunci— Bar; Hotel; Interior; Lounge;  Manhattan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

visual

Publisher

Subject

Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal Visual berperan sebagai media yang menampilkan berbagai pemikiran sivitas akademika dan peneliti tentang hal-hal yang memiliki konteks dan relevansi dengan bidang seni rupa dan desain, sekaligus sebagai wahana pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kebudayaan pada umumnya, ...