Wiga : Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi
Vol. 9 No. 2 (2019): September 2019

Minat Memesan Kembali Transportasi Online

Irdiana, Sukma (Unknown)
Iristian, Jovi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2019

Abstract

Jasa transportasi telah mengalami perkembangan yang sangat pesat, saat ini transportasi umum sudah dapat diakses melalui internet. Perkembangan ini memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan pelayanan jasa transportasi umum. Masyarakat kini dapat menggunakan jasa transportasi umum dimana dan kapan pun mereka inginkan. Kini masyarakat yang tinggal di Daerah Perkotaan sudah mulai beralih menggunakan jasa transportasi umum. Jasa transportasi online adalah industri yang populer sekarang ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan harga terhadap minat memesan kembali jasa transportasi online dengan kepuasan pelaggan sebagai variable intervening. Populasi adalah pelanggan pengguna jasa transportasi online “Grab”. Penelitian ini menggunakan 100 sampel responden dengan kriteria telah menggunakan layanan jasa transportasi online lebih dari dua kali. Kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda yang disalurkan melalui SPSS 21 program. Berdasarkan hasil penelitian, hasil bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan harga tidak berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan. Dengan regresi berganda koefisien Y1=7,957+0,316 X1-0,084 X2 dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat memesan kembali jasa transportasi online dengan koefisien regresi sederhana adalah Y2=0,232 Y1.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

wiga

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Wiga : Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi is published twice a year in March and September, published by Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Gama since March 2011. Wiga : Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi is intended as a forum for publishing scientific articles in the field of economics : Accounting, ...