Parabela: Jurnal Ilmu Pemerintahan & Politik Lokal
Vol 1 No 1 (2021): Maret 2021

Aktivitas Publikasi Humas Terhadap Peningkatan Kinerja Anggota DPRD Kota Kendari

Marwan S. Wanto (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari)
Muhammad Ihsan Mattalitti (Department of Government Studies, Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Muhammadiyah Kendari)
Yunitawati Lampasa (Department of Government Studies, Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Muhammadiyah Kendari)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2022

Abstract

DPRD sebagai lembaga legislatif yang mewakili aspirasi masyarakat senantiasa diharapkan berjalan sesuai dengan harapan rakyat. Fungsi dan tanggung jawab mereka merupakan perwujudan aktivitas yang wajib dijalankan sepenuhnya dalam rangka memenuhi kehendak rakyat. Olehnya itu, rakyat berhak mengetahui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota DPRD ketika menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat. Peneltian ini menjelaskan aktivitas publikasi yang dilakukan oleh Sub. Bagian Humas Dan Protokoler DPRD kota Kendari yang berimplikasi terhadap kinerja anggota DPRD kota Kendari. Pendekatan penelitian dilakukan melalui metode kualitatif. Data penelitian diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa melalui aktivitas publikasi internal, publikasi eksternal, dan kinerja, terlihat adanya dampak terhadap peningkatan kinerja Anggota DPRD Kota Kendari. Hal ini diukur berdasarkan indikator produktivitas, responsivitas, dan akuntabilitas. Publikasi yang dilakukan efektif meningkatkan kinerja sebab akan melahirkan citra Positif bagi Anggota DPRD yang memotivasi mereka untuk bekerja lebih baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

parabela

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Parabela: Jurnal Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik is a journal that covers the areas of e-government, public policy, and services, legislative processes, bureaucracy, leadership, government ethics, government communication, local politics, political economy, community empowerment and is open to ...