Jurnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Terapan (JPMIT)
Vol 1, No 1 (2019)

Peningkatan Kompetensi Pendidik Melalui Evaluasi Pembelajaran Berbentuk Kuesioner Online

Adhi Wibawa, Gusti Ngurah (Unknown)
Abapihi, Bahriddin (Unknown)
Laome, Lilis (Unknown)
Agusrawati, Agusrawati (Unknown)
Yahya, Irma (Unknown)
Makkulau, Makkulau (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2019

Abstract

Evaluasi pembelajaran sangat penting untuk dilakukan dengan tujuan ingin mengetahui apakah proses pembelajaran di kelas telah berjalan dengan baik. Salah satu alat evaluasi yang dapat digunakan adalah kuesioner. Tujuan daari Program Kemitraan Masyarakat UHO ini adalah melatih pada guru di SMP dan SMK Satria Kendari dalam membuat kuesioner online dengan aplikasi OneDrive dan Google Form. Metode yang diberikan dengan dua cara berupa pemahaman konsep dan praktek. Hasil yang diperoleh adalah peserta mendapatkan tambahan pengetahuan tentang konsep dasar pembuatan kuesioner online dengan aplikasi OneDrive dan Google Form. Selain itu peserta mampu mempraktekkan pembuatan kuesioner berdasarkan evaluasi pembelajaran mata pelajaran masing-masing.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPMIT

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Pengbadian Masyarakat Ilmu Terapan (JPMIT) dengan ISSN : 2686-2921 dikelola oleh Program Pendidikan Vokasi Universitas Halu Oleo. Jurnal Pengbadian Masyarakat Ilmu Terapan (JPMIT) adalah jurnal ilmiah nasional yang merupakan sumber referensi akademisi di bidang Pengabdian Masyarakat. Jurnal ...