Pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat menuntut customer untuk lebih berpikir secara rasional karena memiliki informasi yang lengkap tentang pasar dan penggunaannya. Sektor perbankan di Indonesia sangat diharapkan dapat membawa perubahan bagi perekonomian nasional. Bisnis perbankan harus dapat mengedepankan unsur pelayanan terhadap pelanggan dengan baik, karena pelayanan merupakan faktor yang berpengaruh untuk perkembangan perusahaan. Dalam Penelitian ini Sumber data yang digunakan adalah: 1. Data Primer adalah sumber data yang langsung memberikan data kepada pengumpul data 2. Data sekunder,data ini diperoleh diperoleh dari perusahaan yakni gambaran umum perusahaan dan data yang berhubungan dengan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BKK Jateng Cabang Kab. Tegal Kantor Kas suradadi Metode Pengumpulan Data 1. Observasi Observasi 2. Kuesioner 3. Studi Pustaka M 4. Analisis IPA Importance Performance Analysis (IPA) Importance Performance Analysis (IPA) menunjukkan bahwa persentase tingkat kepuasan tertinggi adalah karyawan PT BKK Jateng Cabang Kab. Tegal Kantor Kas Suradadi melayani nasabah dengan ramah sebesar 105%, sedangkan persentase tingkat kepuasan terendah adalah ruang tunggu yang tersedia bersih dan nyaman sebesar 92%. Kesimpulannya bahawa tingkat kepuasannya relatif lebih tinggi. a. Karyawan bersedia menanggapi keluhan nasabah b. Sistem keamanan bank sangat baik c. Karyawan bersikap sopan saat melayani nasabah
Copyrights © 2022