Bit (Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur)
Vol 16, No 2 (2019): SEPTEMBER 2019

Efektifitas Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Toko Nil Maizar Sport Apparel

Mutiana Pratiwi (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2020

Abstract

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di dalam dunia usaha, kecepatan dan ketepatan dalam bertindak merupakan suatu hal yang utama. Akibatnya muncul persaingan antar usaha yang memperlihatkan dampak yang cukup signifikan terhadap usaha sehingga masing-masing usaha tersebut harus mampu untuk menciptakan pasar mereka sendiri dengan cara menciptakan brand terhadap usaha yang mereka miliki. Selain itu Pengelolaan yang baik pada suatu perusahaan juga sangat diperlukan untuk memperlancar kinerja perusahaan. Salah satu dari sistem yang paling mendukung adalah sistem promosi. Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperkenalkan produk mereka ke pasaran. Penelitian ini melakukan sebuah survey pada Toko Nil Maizar Sport Apparel dimana merupakan tempat usaha penjualan perlengkapan olahraga yang berada di kota Padang, Sumatera Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa dan menentukan tingkat efektifitas terhadap penerapan sistem informasi penjualan pada Toko Nil Maizar Sport Apparel dengan metode Customer Relationship Management (CRM). Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya sebuah aplikasi promosi online, yang memiliki manfaat sebagai bentuk aktualisasi karakter usaha serta menunjang pemasaran dan meningkatkan daya saing.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering

Description

JURNAL BIT (Budi Luhur Information Technology) merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur dengan jadwal publikasi dua kali dalam satu tahun (April dan September). Jurnal BIT bertujuan sebagai media pertukaran informasi, pengetahuan mengenai ...