Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 1 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Display Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Ragam Fashion Di Bandung

Ardian Nurrahman (Universitas Pamulang)
Happy Christman Gulo (Universitas Pamulang)
Muhamad Fauzan Rahadian (Universitas Pamulang)
Muhammad Eko Wahyudi (Universitas Pamulang)
Dadang Kurnia (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk terhadap minat beli konsumen pada PT. Ragam Fashion di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel display produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,414 dengan kriteria baik. Variabel minat beli konsumen diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,827 dengan kriteria baik. Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai persamaan regresi Y = 10,431 + 0,816X, dan nilai koefisien korelasi 0,763 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 58,2%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...