Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 2 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada McDonald’s Cabang Graha Raya Bintaro

Rizky Pambudi (Universitas Pamulang)
Ali Maddinsyah (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada McDonald’s Cabang Graha Raya Bintaro.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini variabel store atmosphere diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,425 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,828 dengan kriteria baik. Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 8,475 + 0,870X, dan nilai koefisien korelasi 0,769 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 59,1%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...