Indonesian Journal of Adult and Community Education (IJACE)
Vol 3, No 2 (2021)

PENYELENGGARAAN KAGIATAN FAMILY DEVELOPMENT SESSION (FDS) PADA SESI PENGASUHAN DAN PENDIDIKAN ANAK DI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)

Dewi, Anindya Nurfitria (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Sensus penduduk 2020 mencatat terdapat persentase masyarakat miskin sebesar 10,19 persen atau 27,55 juta jiwa. Pemerintah berupaya mengurangi persentasenya dengan pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin dan rentan yaitu Program Keluarga Harapan (PKH). Salah satu syaratnya yaitu dengan menghadiri kegiatan Family Development Session (FDS) untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dengan harapan menjadi keluarga yang lebih berketahanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penyelenggaraan kegiatan Family Development Session pada sesi Pengasuhan dan Pendidikan Anak di Program Keluarga Harapan. Metode yang digunakan adalah wawancara secara terbuka. Hasil temuan yang didapatkan penyelenggaraan kegiatan Family Development Session (FDS) pada sesi Pengasuhan dan Pendidikan Anak di Program Keluarga Harapan di Kecamatan Ciparay Kab. Bandung sudah berjalan dengan baik sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan Family Development Session yang telah ditetapkan oleh Kementrian Sosial RI.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJACE

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Adult and Community Education (IJACE) is an open access and peer-reviewed journal, published by Department Community Education, Faculty of Education Universitas Pendidikan Indonesia. This Journal collaborative with Indonesian Community Education Association (APENMASI) which is ...