Jurnal Abdimas Sangkabira
Vol. 2 No. 1 (2021): Jurnal Abdimas Sangkabira, Desember 2021

PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM BATIK DI WILAYAH PAKISAJI, KABUPATEN MALANG

Ricky Angga Ariska (Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Santirianingrum Soebandhi (Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Fadilla Purwitasari (Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2021

Abstract

Pemasaran produk merupakan salah satu permasalahan klasik yang dihadapi oleh para pemilik usaha, terutama yang termasuk dalam UMKM. Salah satu strategi yang dapat dilakukan pada masa pandemi ini adalah dengan mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu bentuk promosi yang mengikuti adaptasi teknologi adalah dengan menggunakan promosi digital. Bentuk promosi digital telah banyak dilakukan oleh para pelaku UMKM, namun banyak pengusaha yang belum mengetahui tentang aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan pemasaran secara online.Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa sosialiasi mengenai strategi dan aplikasi apa saja yang dapat digunakan sebagai media pemasaran bagi pelaku UMKM Batik di wilayah Pakisaji, Kabupaten Malang. Pelatihan akan diberikan dalam dua langkah yang terdiri dari pemberian materi dan penjabaran contoh-contoh aplikasi yang dapat digunakan sebagai media pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas Sangkabira adalah jurnal pengabdian pada masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Sangkabira yang dalam bahasa Sasak Lombok memiliki arti tolong menolong dan gotong royong, dengan harapan akademisi kampus dan masyarakat saling tolong menolong, ...