Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA)
Vol. 2 No. 1 (2022): Article Research Volume 2 Nomor 1, Maret 2022

Viral Marketing, Celebrity Endorsement dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Medan

Alfifto Alfifto (Universitas Medan Area)
Anggelia Siringoringo (Universitas Sumatera Utara)
Haryaji Catur Putera Hasman (Universitas Medan Area)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Medan. (2) Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Medan. (3) Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Pada Geprek Bensu Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi seluruh konsumen yang membeli geprek bensu sejak tahun 2019-2021. Penelitian sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 80 orang konsumen pada Geprek Bensu Medan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Data penelitian bersumber dari kuesioner. Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Geprek Bensu Medan. Celebrity Endorsement berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Geprek Bensu Medan. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Geprek Bensu Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA) adalah Jurnal Nasional dalam bidang ilmu ekonomi bisnis, manajemen dan akuntansi. JEBMA terbit tiga kali setahun, yaitu pada bulan Maret, Juli dan November. JEBMA bertujuan untuk mempromosikan hasil penelitian di bidang ekonomi bisnis, manajemen ...