Jurnal PTK dan Pendidikan
Vol 7, No 2 (2021): Juli - Desember

Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Fitur Layanan Terhadap Kepuasaan Menggunakan Aplikasi Edulearning sebagai Media Pembelajaran Online di SMK Ketintang Surabaya

Siti Rukani (Universitas Negeri Surabaya)
Novi Marlena (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Persepsi kemudahan dan fitur layanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan menggunakan jasa layanan di masa pandemi saat ini. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan fitur layanan terhadap kepuasan menggunakan aplikasi edu learning sebagai media pembelajaran online di SMK Ketintang Surabaya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi edu learning di SMK Ketintang Surabaya. Sampel berjumlah 143 siswa. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persepsi kemudahan secara positif dan signifikan memiliki pengaruh terhadap kepuasan menggunakan aplikasi edu learning di SMK Ketintang Surabaya. (2) Fitur layanan secara positif dan signifikan memiliki pengaruh terhadap kepuasan menggunakan aplikasi edu learning di SMK Ketintang Surabaya. (3) Persepsi kemudahan dan fitur layanan secara simultan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuaan menggunakan aplikasi edu learning di SMK Ketintang Surabaya. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ptkpend

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal PTK dan Pendidikan is educational journal containing classroom action research and current issues of educational research. This journal publish article biannually on June and December. This is open access journal and free charge of publication. This journal published by Teacher and Training ...