Jurnal Visi Komunikasi
Vol 12, No 2 (2013): November 2013

AKTIVITAS HUMAS BADAN LAYANAN UMUM (BLU) DALAM MENSOSIALISASIKAN TRANS JAKARTA

Gabriella Sonia (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2017

Abstract

Abstrak. Public relations merupaan suatu fungsi manajemen yang berperan pentingdalam menjalankan proses komunikasi yang berperan dalam proses penyampaianinformasi secara berkelanjutan dan berkesinambungan mengenai perusahaan atauorganisasi. Keberadaan humas sebagai sumber informasi bagi publik terasa penting diera globalisasi ini. Bidang humas merupakan salah satu aspek penting bagi organisasi.Baik itu organisasi profit maupun notprofit. Trans Jakarta merupakan salah satuprogram kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang dikeluarkan pada tahun 2004, karenapada saat itu di Jakarta mengalami kemacetan lalu lintas dan untuk menanggulangihal tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menugaskan Badan Layanan Umum(BLU) untuk melaksanakan tugas pelayanan publik dengan menciptakan tradisitransportasi modern. Kemudian sosialisasi program ini adalah salah satu tugas Humasyang harus dikomunikasikan kepada masyarakat luas. Hasil penelitian yangdiperoleh bahwa Humas dalam mensosialisasikan program TIJE tidak sendirimelainkan dengan TIM. Dalam melakukan aktivitas sosialisasi program TIJE.Humas memiliki berbagai kegiatan diantaranya, perayaan 1 tahun kinerjaTransjakarta, Publik Hearing, Sosialisasi dengan Media Eksternal- Buletin,TalkShow, sedangkan evaluasi humas melalui media monitoring.Abstrak. Public relations merupaan suatu fungsi manajemen yang berperan pentingdalam menjalankan proses komunikasi yang berperan dalam proses penyampaianinformasi secara berkelanjutan dan berkesinambungan mengenai perusahaan atauorganisasi. Keberadaan humas sebagai sumber informasi bagi publik terasa penting diera globalisasi ini. Bidang humas merupakan salah satu aspek penting bagi organisasi.Baik itu organisasi profit maupun notprofit. Trans Jakarta merupakan salah satuprogram kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang dikeluarkan pada tahun 2004, karenapada saat itu di Jakarta mengalami kemacetan lalu lintas dan untuk menanggulangihal tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menugaskan Badan Layanan Umum(BLU) untuk melaksanakan tugas pelayanan publik dengan menciptakan tradisitransportasi modern. Kemudian sosialisasi program ini adalah salah satu tugas Humasyang harus dikomunikasikan kepada masyarakat luas. Hasil penelitian yangdiperoleh bahwa Humas dalam mensosialisasikan program TIJE tidak sendirimelainkan dengan TIM. Dalam melakukan aktivitas sosialisasi program TIJE.Humas memiliki berbagai kegiatan diantaranya, perayaan 1 tahun kinerjaTransjakarta, Publik Hearing, Sosialisasi dengan Media Eksternal- Buletin,TalkShow, sedangkan evaluasi humas melalui media monitoring.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

viskom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN: 1412-3037 | e-ISSN: 2581-2335] has been published since 2007 byFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Indonesia. Jurnal Visi Komunikasi is a bi-annual journal issued on May and November. It consists of research-based articles and /or conceptual ...