Jurnal Visi Komunikasi
Vol 13, No 1 (2014): May 2014

ANALISIS PRODUKSI PROGRAM FASHION “ILOOK” DI NET TV

Patricia Robin (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2017

Abstract

Abstrak, Berbagai stasiun televisi berlomba-lomba menghadirkan program yang diharapkandapat menarik perhatian penontonnya, terutama di tengah-tengah persaingan industri televisi saatini yang semakin ketat. Setiap stasiun televisi berlomba menyuguhkan yang terbaik melaluiberbagai produksi programnya. NET TV sebagai salah satu stasiun televisi swasta lokal barumenyajikan satu program tayangan kategori soft news dengan format magazine yang berjudul“iLook”. Program ini menyajikan segala informasi yang berkaitan dengan fashion. Denganmenggunakan metode penelitian studi kasus yang dikaji secara kualitatif, teknik pengumpulandata primer observasi dan wawancara mendalam bersama key informan seperti produser, timkreatif, asisten produksi, editor dan kepala divisi produksi program bersangkutan, penelitian inibertujuan melakukan analisis terhadap proses produksi program tersebut. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa program ini memiliki berbagai strategi mulai dari pemilihan ide secaraselektif, pola rundown, naskah, konsep produksiyang diterapkan dilapangan sampai konsepediting yang digunakan agar audiens tertarik dengan konten yang disajikan. Disamping itu,penempatan waktu dan jam siaran yang tepat juga menjadi salah satu strategi supayaprogram ini semakin diketahui dan mendapat minat dari masyarakat luas

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

viskom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN: 1412-3037 | e-ISSN: 2581-2335] has been published since 2007 byFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Indonesia. Jurnal Visi Komunikasi is a bi-annual journal issued on May and November. It consists of research-based articles and /or conceptual ...