Abstrak, Tayangan infotainment adalah suatu kebutuhan yang wajib disetiap televisi. RCTImempersembahkan Intens untuk penonton setia demi memenuhi kebutuhan tontonan akanberita seputar selebritis. Tujuan dari semua program tak terkecuali Intens adalah untukmendapatkan rating dan share terbaik, dan untuk itu dibutuhkan strategi untuk mendapatkan hasil yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program apa yangditerapkan tayangan infotainment Intens. Pada penelitian ini strategi yang digunakan adalahstrategi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu melalui fungsimanajemen, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan.Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metodepenelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukanmelalui wawancara mendalam . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penayangan yang digunakan untuk infotainment Intens adalah Head to head, Strong Lide In,dayparting, stripping, crossprogramming, dan bridging.Dapat disimpulkan bahwa strategi yangdigunakan telah berjalan sesuai yang direncanakan.
Copyrights © 2017