Jurnal Visi Komunikasi
Vol 13, No 1 (2014): May 2014

STRATEGI PROGRAM TAYANGAN INFOTAINMENT DI RCTI

Fachrudin, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2017

Abstract

Abstrak, Tayangan infotainment adalah suatu kebutuhan yang wajib disetiap televisi. RCTImempersembahkan Intens untuk penonton setia demi memenuhi kebutuhan tontonan akanberita seputar selebritis. Tujuan dari semua program tak terkecuali Intens adalah untukmendapatkan rating dan share terbaik, dan untuk itu dibutuhkan strategi untuk mendapatkan hasil yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi program apa yangditerapkan tayangan infotainment Intens. Pada penelitian ini strategi yang digunakan adalahstrategi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu melalui fungsimanajemen, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan.Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metodepenelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukanmelalui wawancara mendalam . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi penayangan yang digunakan untuk infotainment Intens adalah Head to head, Strong Lide In,dayparting, stripping, crossprogramming, dan bridging.Dapat disimpulkan bahwa strategi yangdigunakan telah berjalan sesuai yang direncanakan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

viskom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN: 1412-3037 | e-ISSN: 2581-2335] has been published since 2007 byFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Indonesia. Jurnal Visi Komunikasi is a bi-annual journal issued on May and November. It consists of research-based articles and /or conceptual ...