Jurnal Visi Komunikasi
Vol 16, No 2 (2017): November 2017

EFEK IKLAN BAHAYA MEROKOK DI TELEVISI TERHADAP MAHASISWA PEROKOK

La Rayhan Haddy (universitas Mercu Buana)
Morissan Morissan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2018

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antaraterpaan iklan layanan masyarakat tentang bahaya merokok terhadap mahasiswa perokok.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif, dimana dalam penelitian ini dipelajari hubungan yang terjadi antara variabel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebar kuesioner kepada anggota sampel dari populasi yang ditentukan. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh terpaan iklan atau efek media iklan layanan masyarakat mengenai bahaya merokok terhadap mahasiswaperokok yang mencakup dimensi Kognitif, Afektif dan Behavioral. Kemudian didapat kesimpulan bahwa iklan layanan masyarakat mengenai bahaya merokok kurang efektif atau tidak terjadi perubahan signifikan pada mahasiswa perokok Mercu Buana Jakarta.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

viskom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Visi Komunikasi [p-ISSN: 1412-3037 | e-ISSN: 2581-2335] has been published since 2007 byFakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta, Indonesia. Jurnal Visi Komunikasi is a bi-annual journal issued on May and November. It consists of research-based articles and /or conceptual ...