JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika)
Vol 6, No 2 (2021)

RANCANG BANGUN GAME EDUKASI PECAH BALON BERBASIS ANDROID MENGGUNKAN ALGORITMA FICHER-YATES

irfan muttaqim (Unknown)
Septi Andryana (Universitas Nasional)
Ira Diana Sholihati (Universitas Nasional)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2021

Abstract

Game merupakan salah satu perkembangan yang sangat pesat dalam bidang ilmu komputer. Game merupakan salah satu bentuk aplikasi edukatif yang artinya dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang dalam prosesnya dapat diselesaikan melalui konsep pembelajaran dan game. Game edukasi pecah balon meledak ini adalah salah satunya. Dalam permainan tersebut, orang tua dapat mengajari anaknya bermain sambil belajar memahami ejaan huruf. Game edukatif adalah alat pembelajaran dengan tujuan tertentu. Kebanyakan game edukasi mirip dengan menebak. Dalam game ini, pengguna harus memecahkan balon yang tersedia, dan hasil akhirnya adalah skor yang didapat pengguna. Pada penelitian ini algoritma Fisher-Yates dipilih karena merupakan metode pengacakan yang lebih baik, atau dapat dikatakan cocok untuk pengacakan huruf, dengan waktu eksekusi yang cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengacakan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) e-ISSN: 2540 - 8984 was made to accommodate the results of scientific work in the form of research or papers are made in the form of journals, particularly the field of Information Technology. JIPI is a journal that is managed by the ...