Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi
Vol. 3 No. 2 (2017)

Efektivitas Penggunaan Media Sosial Line Messenger Terhadap Motivasi Belajar Siswa

Puput Sriyuni Bukhori (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)
Asep Hidayat (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)
Ilyas Ilyas (Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Langlangbuana)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2017

Abstract

Pendidikan merupakan suatu yang penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu guna untuk membangun suatu bangsa.  Dimana pendidikan diarahkan pada upaya agar siswa memiliki bekal hidupnya, karena maju mundurnya suatu bangsa tergantung pada pengetahuan dan keterampilan warga negaranya. Proses pendidikan memerlukan peran-peran yang mendukung untuk terlaksananya tujuan pendidikan. Dalam hal ini lembaga pendidikan formal,  sangat berperan penting dalam terlaksananya tujuan pendidikan dan proses belajar yang terjadi di dalam kelas, proses pendidikan tentunya diperlukan beberapa komponen tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan serta sarana penunjang dalam berlangsungnya kegiatan pembelajaran. Tenaga pendidik atau guru merupakan faktor yang sangat menentukan dalam menciptakan kondisi dinamis karena guru merupakan penggerak utama dalam kegiatan pembelajaran. Keberhasilan dalam pembelajaran terletak pada guru, berhasil tidaknya tujuan pendidikan tergantung pada proses pembelajaran yang dilaksanakan. Sehubungan dengan itu guru harus mendorong siswa agar aktif dalam pembelajaran Guru bertindak sebagai motivator dalam proses belajar, guru yang selalu berusaha mondorong siswa supaya aktif secara fisik maupun psikis dalam pembelajaran, demikian pula siswa dapat memperoleh materi secara mendalam, yang diharapkan dari siswa akan terwujud apabila dalam pembelajaran siswa aktif atas usaha sendiri dalam mencerna pelajaran yang diterima dari guru.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jp2ea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Ekonomi Akuntansi (JP2EA) ditujukan untuk mempublikasikan dan mendesiminasikan hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta kajian para pakar dan praktisi yang berkenaan dengan pendidikan dan pembelajaran ekonomi dan akuntansi. JP2EA diterbitkan oleh ...