EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 1 (2022): February Pages 1-1600

Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Entrepreneur di Sekolah

Renda Lestari (Universitas Jambi, Indonesia)
Boby Syefrinando (Universitas Jambi, Indonesia)
Nel Efni (Universitas Jambi, Indonesia)
Firman Firman (Universitas Jambi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Latar belakang penelitian yaitu untuk mengetahui implementasi entrepreneurship dalam masalah  media  pembelajaran di sekolah. Tujuan dari penulisan yaitu untuk mendeskripsikan nilai, sikap serta semangat entrepeneurship dalam pendidkan dan mendeskripsikan implementasi media pembelajaran berbasis entrepreneur. Metode penelitian ini adalah penelitian studi literatur. Hasil dan Pembahasan penelitian yaitu bahwa Pendidikan kewirausahaan atau entrepreneurship dapat dimaknai sebagai pendidikan calon pengusaha agar memiliki keberanian, kemandirian, serta keterampilan sehingga meminimalkan kegagalan dalam usaha dan juga bukan mendidik seseorang untuk menjadi pedagang. Kesimpulan penelitian bahwa pendidikan entrepreneur memberikan kontribusi berupa sebuah alat atau sumber pendidikan yang mengarahkan dan membekali peserta didik untuk bisa lebih cepat dalam merespon perubahan dan memahami kebutuhan sosial ekonomi masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...