EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 3, No 6 (2021): December Pages 3500-5500

Manajemen Kurikulum Sekolah Islami di Sekolah Dasar Islam

Zulhendri Zulhendri (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Refma Dewita (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Nurhizrah Gistituati (Universitas Negeri Padang, Indonesia)
Alwen Bentri (Universitas Negeri Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana teori manajemen menurut William Spriegel yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengendalian secara harmonis dapat diterapkan pada manajemen SD Islam Plus YLPI Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi kualitatif induktif, dan subyek utamanya adalah Kepala Sekolah,  Wakil Kepala sekolah dan guru. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara serta analisis dokumen. Hasil penelitian membuktikan bahwa teori POC sejalan dengan manajemen SD Islam Plus YLPI Kota Pekanbaru dalam aspek kurikulum. Kurikulum saat ini yang telah dirancang dengan baik secara teori dan kegunaannya ketika diterapkan secara langsung dalam pembelajaran

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...