Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika
Vol 6, No 2 (2021): Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN: MACROMEDIA FLASH TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEAMATIKA SISWA

Dimas Anditha Cahyo Sujiwo, Qurrota A’yun (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Media adalah indera atau alat untuk memberikan materi pelajaran dari pemberi informasi terhadap penerima informasi. Media merupakan perantara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Media Macromedia flash merupakan salah satu media yang baik digunakan dalam aktivitas pemeelajaran. Hal ini dikarenakan Macromedia Flash merupakan software yang memiliki fitur-fitur untuk pembuatan media pembelajaran menarik. Dalam penelitian ini macromedia flash memiliki pengaruh yang baik dalam kegiatan pembelajaran, diantaranya: (1) Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik. (2) Proses pembelajaran menjadi lebih interaktif. (3) waktu yang dihabiskan dalam belajar menjadi efisien. (4) kualitas hasil belajar siswa meningkat. (5) aktivitas belajar siswa meningkat.Kata Kunci : Pengaruh Media Pembelajaran, Macromedia Flash, Aktivitas Belajar Matematika Siswa, Hasil Belajar Matematika Siswa

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Description

Gammath merupakan jurnal ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Jember tersedia gratis (open access) yang berisi tulisan ilmiah dari hasil pemikiran dan penelitian di bidang matematika dan pendidikan ...