Perhatian dan pilihan publik yang kini beralih dari media konvensional ke media digital sudah menjadi tren di seluruh penjuru dunia. Media komunikasi konvensional semakin tergeser dengan adanya media sosial. Media sosial instagram kini dapat dijadikan sebagai sebuah platform dimana seseorang bisa membentuk personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana generasi milenial sebagai individu membentuk personal branding pada media sosial instagram. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode fenomenologi. Pengumpulan data penelitian ini merupakan hasil observasi, wawancara, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam membentuk personal branding pada media sosial instagram harus mengenali kemampuan yang melekat di dalam diri agar dapat menghasilkan sebuah konten yang menarik untuk diunggah ke media sosial instagram. Sebuah konten yang menarik akan mampu mendapatkan jangkauan yang lebih luas serta semakin banyak mendapatkan relasi.
Copyrights © 2022