Penelitian ini bertujuan untuk (1)mengetahui hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Matematika tentang Jarak melalui metode pembelajaran Inquiry di kelas XII Ipa 1 semester 1 SMA Negeri 2 Kota Bogor Tahun Pembelajaran 2017-2018. (2) mengetahui proses peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Matematika tentang Jarak di kelas XII Ips 1 semester 1 SMA Negeri 2 Kota Bogor tahun pembelajaran 2017-2018, (3) mengukur besamya peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika tentang Jarak melalui metode pembelajaran Inquiry di kelas XII IPA 1 semester 1 SMA Negeri 2 Kota Bogor tahun pembelajaran 2017-2018. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran Inquiry dapat menjadi variasi pembelajaran yang menyenangkan bagi peserta didik sehingga terbukti meningkatkan hasil belajar peserta didik di kelas XII IPA 1 semester 1 tahun pembelajaran 2017-2018 semester 1 SMA Negeri 2 Kota Bogor. Sebelum menggunakan metode pembelajaran Inquiry hasil belajar peserta didik hanya mencapai nilai rata-rata 65,00. Kemudian terjadi peningkatan setelah menggunakan metodel Inquiry menjadi 80,18 pada siklus 1 dan 91,91 pada siklus 2. Penggunaan metode pembelajaran Inquiry yang disesuaikan dengan materi pembelajaran dapat menciptakan situasi belajar yang menyenangkan sehingga terjadi peningkatan hasil belajur peserta didik.
Copyrights © 2022