Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran
Vol 4 No 1 (2020): April 2020

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DENGAN INISIASI TEKNOLOGI BAGI PENGAJAR GENERASI Z

ariva luciandika (Universitas Negeri Malang)
kusubakti andajani (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2020

Abstract

Salah satu upaya menciptakan kualitas pembelajaran yang baik adalah merancang metode sesuai kondisi kognitif, sosial, dan emosional siswa. Siswa yang ada saat ini dapat dikategorikan sebagai siswa generasi Z. Tujuan penelitian ini yaitu merancang bahan ajar metode pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yang diinisiasi teknologi untuk pengajar siswa generasi Z. Metode penelitian ini adalah pengembangan. Data diperoleh dari hasil uji ahli dengan ahli metode pembelajaran dan ahli pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Berdasarkan hasil uji ahli, bahan ajar dapat dikategorikan layak diimplementasikan, tetapi dengan beberapa revisi di beberapa bagian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bind

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Wacana : Jurnal Bahasa, Seni, dan Pengajaran diterbitkan pada bulan April dan Oktober oleh Universitas Nusantara PGRI Kediri. Artikel yang dimuat merupakan hasil penelitian bahasa, seni, dan pengajarannya, yang belum dimuat dalam media cetak dan elektronik lain. Fokus dan scope meliputi : 1. ...