Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 9 No 2

PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK NATASHA PADA KLINIK KECANTIKAN NATASHA SKIN CARE DI KOTA PALU

Muhammad Umar A (Universitas Alkhairaat)
Labandingi Latoki (Universitas Alkhairaat)
Muhammad Rezal (Universitas Alkhairaat)
Albar Alaydrus (Universitas Alkhairaat)
Megawaty Sangkota (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk menganalisis faktor pribadi dan faktor psikologis secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetik Natasha pada klinik kecantikan Natasha Skin Care di Kota Palu. (2). Untuk menganalisis faktor pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetik Natasha pada klinik kecantikan Natasha Skin Care di Kota Palu. (3). Untuk menganalisis faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetik Natasha pada klinik kecantikan Natasha Skin Care di Kota Palu. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan R-square menunjukan seberapa besar pengaruh variabel independen dalam penelitian ini secara keseluruhan. Nilai R-square dalam penelitian ini adalah sebesar 0,783, nilai tersebut menunukan variabel independen (Faktor Pribadi dan Faktor Psikologis) mempunyai pengaruh sebesar 78,3% terhadap peningkatan keputusan konsumen menggunakan produk Natasha Skin Care di Kota Palu. Faktor pribadi dan faktor psikologis secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu. Usia berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu. Pekerjaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu. Keadaan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu. Keyakinan dan sikap tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan produk kosmetika Natasha Skin Care di Kota Palu Kata Kunci; Faktor Pribadi, faktor Psikologis dan Keputusan Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...