Pendidikan karakter menjadi isu penting dalam dunia pendidikan akhir-akhir ini, hal ini berkaitan dengan fenomena dekadensi moral yang terjadi ditengah-tengah masyarakat maupun di lingkungan pemerintah yang semakin meningkat dan beragam. Karakter harus ditanamkan sejak usia dini karena sangat penting untuk kehidupannya nanti. Didalam penelitian ini Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan menggunkan teknik survey yaitu menggunakan dengan sampel sebanyak 20 siswa. Hasil penelitian pada faktor Disiplin paling tinggi berada pada kategori “sedang” dengan persentase sebesar 40% yaitu sebanyak 8 siswa, Hasil penelitian pada faktor kejujuran paling tinggi berada pada kategori “Tinggi” dengan persentase sebesar 50% yaitu 10, faktor taggung jawab pendahuluan paling tinggi berada pada kategori “tinggi” dengan persentase sebesar 35% yaitu sebanyak 7 siswa, pada faktor kreatif paling tinggi berada pada kategori tinggi dan sedang dengan persentase sebesar 30% sebanyak 6 siswa dari 20 siswa.
Copyrights © 2021