SEMAR Journal : Educations Studies
Vol 2, No 1 (2021)

IMPLEMENTASI ICE BREAKING BERBASIS TEPUK TEPUK UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

Suritno Fayanto (Indonesia Mengajar)
Fatimano Halawa (SDN Ulu Wango)
Tina Duha (SDN Onolimbu Raya)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2022

Abstract

Ice breaking  merupakan sebuah bentuk startegi pembelajaran akan selama proses pembelajaran dikelas tidak membosankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasik ice breaking dan melihat sejauh man ice breaking dapat meningkatkan minat siswa. Studi ini termaksud dalam penelitian deskriptif kuantitaf dengan menggunakan angket dan lembar observasi. Studi dilakukan di Sekolah Dasar Negeri  Ulu Wango pada kelas 3 dengan Jumlah siswa sebangay 17 orang. Hasil temuan memberikan informasi bahwa penggunaan ice breaking berupa tepuk tepuk sangat membantu selama proses pembelajaran. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis angket bahwa persentasi ketertarikan sebesar 80% dan perasaan senang 85%. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

semar

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The Semar Journal is an international journal and welcomes any research papers on education and science using techniques from and applications in any technical knowledge domain: original theoretical works, literature reviews, research reports, social issues, psychological issues, curricula, learning ...