Matua Jurnal
Vol. 3 No. 4 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Desember 2021)

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OPPO : (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Ekasakti Padang)

Firman Doni (Unknown)
Agus Sutardjo (Unknown)
Tifani Ratu Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Berbagai macam Handphone beredar di pasar, membuat para konsumen lebih teliti dalam memilih Handphone yang disukainya. Sekarang ini alat komunikasi sangatlah penting apalagi di zaman modern saat ini. Seiring dengan kemajuan pesat dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Oppo (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Di Universitas Ekasakti Padang). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuisioner dengan menyebarkan daftar pernyataan kepada responden yang dijadikan sampel penelitian. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Manajemen, Akuntansi dan DII Mik, fakultas Ekonomi di Universitas Eka Sakti Padang yaitu berjumlah 898 dan sampel 277 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ditemukan ada pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ekasakti Padang baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...