Journal of Contemporary Islamic Education
Vol 2 No 1 (2022): Journal of Contemporary Islamic Education

The Role of Islamic Boarding Schools in Instilling Deradicalization Values

Salman Alfarisi (Stai muhammadiyah probolinggo)
Ikhwan Aziz Q (IAIMNU Metro Lampung)
Khoiriyah Khoiriyah (STAIM Probolinggo)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2022

Abstract

Dalam permasalahan penelitian ini serinng terjadi perbuatan terorisme serta radikalisme di Negara ini. Seringkali paham keras atau radikal tercemar di masyarkat kita, maka dari itu untuk menjaga keamanan di Negara NKRI ini kita harus berupaya memberantas radikalisme tersebut. Salah satu faktor sering terjadinya paham radikalisme di masyarakat merupakan minimnya uraian agama islam serta melihat berita social tanpa mengetahui kebenarannya, Sehingga dari permasalahan diatas penliti terpikat melaksanakan riset mengenai kedudukan pondok madrasah serta menancapkan angka angka deradikalisasi di pondok pesantren zahrotul islam kecamtan dringu kabupaten probolinggo. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, sember data yang peneliti gunakan merupakan informasi pokok serta informasi inferior. pangkal informasi pokok merupakan pangkal informasi yang ditanyakan langsung oleh periset lewat tanya jawab pada pengasuh serta ustad pondok madrasah zahrotul islam, sedangkan informasi inferior yang pengarang maanfaatkan ialah jurnal- jurnal riset tadinya metode percobaan kesahan informasi pada riset ini adalah menunjukan bahwa pondok pesantren didalam menanamkam deradikalisasi di pondok pesantren zahrotul islam yang berlandaskan NKRI, pancasila, dan UUD 1945 pada santri di pondok zahrotul islam tesebut dan mengajarkan keislaman yang rahmatan lil alamin, basyariah, shingga para santri dapat menjauhi kegiatan- kegiatan yang memicu kepada paham yang radikalisme di pondok pesantren.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cie

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

This journal publishes academic manuscripts of Islamic Education Studies in both Indonesian and international contexts with a multidisciplinary perspective that involves character education, Islamic education policy, Islamic educational philosophy, Islamic education management, Islamic education ...