JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance.
Vol 4, No 1 (2022)

PENGARUH RELIGIUSITAS, INFORMASI PRODUK, DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN TABUNGAN FIRDAUS PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR CABANG BATOH BANDA ACEH

Miftahul Haifa (Perbankan Syariah FEBI UIN Ar-Raniry)
Inayatillah Djakfar (Perbankan Syariah FEBI UIN Ar-Raniry)
Jalilah Jalilah (Perbankan Syariah FEBI UIN Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh religiusitas, informasi produk, dan bagi hasil terhadap minat nasabah dalam menggunakan Tabungan Firdaus pada PT Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Batoh Banda Aceh. Data penelitian ini menggunakan data primer dalam bentuk kuesioner dengan pengolahannya menggunakan SPSS 23. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode analisis data model regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji-F menunjukkan bahwa religiusitas, informasi produk, dan bagi hasil berpengaruh dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan Tabungan Firdaus. Secara parsial religiusitas, informasi produk, dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah dalam menggunakan Tabungan Firdaus.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jihbiz

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jihbiz : Global Journal of Islamic Banking and Finance publishes research articles of interest to Islamic Banking, Insurance/ Takaful, Islamic Accounting, Business Ethics and Legal Issues, Work Ethics, Islamic Work Ethics, Islamic Corporate Social Responsibility, Islamic Financial management, ...