SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 18, No 1 (2022): SEGMEN Jurnal Manajemen dan Bisnis

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KARYAWAN HOTEL

Rudi Prasetyo Ardi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang)
Ray Octafian (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang)
Krisnawati Setyaningrum (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Terkadang sebagian besar pemimpin kurang mencermati area kerja serta keadaan kerja karyawan, sehingga dengan minimnya atensi dari pimpinan kerap terjalin konflik antar karyawan di area kerja industri. Riset ini mempunyai persoalan riset ialah gimana pengaruh konflik kerja, tekanan pikiran kerja serta kepuasan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Holiday Inn Yogyakarta. Hingga tujuan dari riset ini merupakan buat menarangkan pengaruh konflik kerja, tekanan pikiran kerja serta kepuasan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Holiday Inn Yogyakarta.Riset ini memakai pendekatan kuantitatif, dengan analisis regresi konflik kerja ialah variabel terendah dalam pengaruhi kinerja karyawan dimana koefisien pengaruh konflik kerja sebesar 0, 258. Kepuasan kerja ialah variabel dominan kedua dalam pengaruhi kinerja karyawan dimana koefisien pengaruh konflik kerja sebesar 0, 333.

Copyrights © 2022