E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 10 No 12 (2021)

PENGARUH PROMOSI DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND AWARENESS (Studi pada konsumen Bali Square Pie di Kabupaten Badung)

Febe Vanesamay Jayadi (Universitas Udayana)
I Made Wardana (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan kemasan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi dan kemasan terhadap brand awareness, pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, serta peran brand awareness memediasi pengaruh promosi dan kemasan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan kepada pelanggan Bali Square Pie. Sampel yang digunakan yakni 100 responden dengan metode purposive sampling. Data didapatkan melalui pendistribusian kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur melalui SPSS. Hasil mengindikasikan promosi dan kemasan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi dan kemasan berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, serta brand awareness memediasi pengaruh promosi dan kemasan terhadap keputusan pembelian. Guna meningkatkan keputusan pembelian kosumen Bali Square Pie di Kabupaten Badung, Bali, pegusaha dapat terus berinovasi, mengutamakan keunggulan promosi, kemasan, dan keberhasilan brand awareness. Kata Kunci: promosi, kemasan, keputusan pembelian, brand awareness

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...