Pemasaran merupaakan ujung tombak dari sebuaah bisnis, sebagaimana diketahui nama brand sudah memiliki nilai dimasyarakat selain itu sangat berpengaruhnya seorang influencer dalam mewarnai pola hidup masyarakat. Dengan demikian apabila dikombinasikan antara kebutuhan pengusaha untuk melakukan pemasaran dan influencer yang memiliki pengaruh di masyarakat maka dapat menjadi sebuah inovasi apabila dibuat sebuat platform yang yang menampung katalog jasa endorsment dari pada selebgram. Katalog jasa endorsment terpusat dibangun melalui sistem informasi berbasis web dimana pelanggan bisa melihat daftar selebgram beserta informasi detil mengenai akun dan melakukan transaksi didalamnya. Sistem informasi tersebut dibangun menggunakan metodologi Unifieed Softwaree Developmennt Proces (USDP) adalah tahapannya yaitu mendefinisikan model analisiss, model perancangaan, model devlopmnet, implementasii serta model pengujiaan. Proses pemodelaan menggunaakan Unifieed Modeling Languege. Hasil dari penelitian berupa sebuah marketplace yang bernama socialbuzzer yang dikelola oleh manajemen artis untuk menjadi perantara antara pengusaha dan selebgram.
Copyrights © 2021