Jihbiz: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Syariah
Vol 5 No 1 (2021)

Customer Satisfaction di Lembaga Non Profit Oriented: Studi Pada Perguruan Tinggi Islam

Arivatu Niā€™mati Rahmatika (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang, Indonesia)
Aimmatul Fitriyah (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2021

Abstract

Lembaga non profit atau organisasi nirlaba merupakan Lembaga yang tidak bertujuan mencari keuntungan secara financial, melainkan untuk menyejahterakan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen (customer satisfaction) terhadap pelayanan serta fasilitas yang diberikan oleh Lembaga non profit di salah satu Pendidikan Tinggi Islam, yaitu Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Jombang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) karena data penelitian diperoleh dengan metode penyebaran kuesioner kepada responden. Selanjutnya hasil kuesioner responden disajikan dalam bentuk grafik dan tabel persentase penilaian responden terhadap tingkat kepuasan konsumen yang diimplementasikan dalam misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih terdapat banyak hal yang perlu dilakukan evaluasi sebagai dasar untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Perguruan Tinggi Islam sebagai upaya memenuhi kewajiban dalam meningkatkan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jihbiz

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIHBIZ: Journal of Islamic Economics, Finance, and Banking has a focus study on Islamic economics, Islamic finance, and Islamic banking. While the scope of studies in this journal includes: Islamic Economics: Islamic economics thought, national Islamic economy strategies, the ecosystem of shariah ...