Nuansa Informatika
Vol 16, No 1 (2022)

IMPLEMENTASI METODE BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SMKS PRAYATNA-1 MEDAN BERBASIS GOOGLE MEET

FADLINA FADLINA (UNIVERSITAS BUDIDARMA)
GARUDA GINTING (UNIVERSITAS BUDIDARMA)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2022

Abstract

Penelitian implementasi metode Branstroming untuk meningkatkan minat belajar siswa di SMKS Prayatna Medan berbasis google meet bertujuan untuk memacu minat dan kolaborasi pembelajaran antara siswa dan guru. Pada penelitian ini dilakukan dua siklus yakni perencanaan dan refleksi. Data di kumpulkan dan dianalisa dengan menggunakan deskriptif kuantitatif. Penerapan metode Brainstroming dengan menggunakan aplikasi google meet menunjukkkan bahwa di hasilkan peningkatan minat belajar siswa berbasis daring dengan rata-rata skor yang diperoleh pada siklus 1 sebesar 15,75% dengan kategori cukup aktif, sedangkan pada siklus kedua dihasilkan 18,75% dengan kategori cukup. Metode Brainstroming dapat meningkatkan minat belajar siswa ditunjukkan dengan nilai rata-rata pada siklus 1 sebesar 72,13% sedangkan pada kategori kedua naik menjadi 81,37%.Kata Kunci : Pembelajaran, Braistorming, google meet

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ilkom

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

NUANSA INFORMATIKA is a peer-reviewed journal on Information and Technology for communication media academics, experts and practitioners of Information Technology in pouring ideas of thought in the field of Information Technology. NUANSA INFORMATIKA is a peer-reviewed journal on Information and ...