Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi
Vol 6, No 4 (2021): Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi

STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PROMOSI HOMPIMPAA.ID DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

Dian W, Oryz Agnu (Unknown)
Arfina, Fiby Nur (Unknown)
Bratakusuma, Trias (Unknown)
Rifa'i, Zanuar (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemasaran digital yang digunakan oleh hompimaa.id serta bagaimana peran dari digital marketing dalam meningkatkan promosi program pembelajaran serta kreativitas yang dilakukan oleh hompimpaa.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian dengan melihat kekuatan deskripsi analitik. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hompimpaa.id menerapkan digital strategi pemasaran  (online marketing) melalui media sosial seperti facebook, instagram, tiktok, youtube dan jaringan internet lainnya yang dapat saling terhubung dengan konsumen yang lebih luas. Penerapan digital marketing oleh hompimpaa.id mengalami peningkatan hal tersebut dapat dilihat dengan meningkatnya  follower pada media sosial hompimpaa serta  adanya permintaan kelas baru untuk usia 6-10 tahun. Hal tersebut dikarenakan, digital marketing dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat secara luas serta dalam pelaksanaan digital marketing dilakukan secara efektif dan efisien

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JOPSPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Online Program Studi Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal Open-Access dan diterbitkan empat kali setahun setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Artikel/Jurnal yang diterbitkan dengan aim dan scope berkaitan dengan Pendidikan, Ekonomi, Ekonomi Koperasi, Geografi Ekonomi, Ilmu Ekonomi, ...